Bikin Heboh! Penampakan Pohon Beringin Berbuah Jambu Klutuk di Cikarang

Jhonta Herry Patmono, Pemilik beringin berbuah jambu klutuk

CIKARANG – Kehadiran pohon beringin berbuah jambu beberapa waktu lalu telah membuat heboh warga yang tinggal di Jl. Raya Pule, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pohon beringin yang tumbuh di halaman Graha Auto Classic (GAC) Cikarang ini ditanam oleh Jhonta Herry Patmono pemilik GAC pada 6 tahun silam. Herry bercerita kalau waktu membeli bibit pohon itu, ujud aslinya memang beringin dan itu diyakinkan oleh si penjualnya.

“Waktu belinya enam tahun lalu, penjualnya bilang kalau ini pohon beringin. Setelah saya perhatikan dari daunnya, memang benar beringin,” ujar Herry memulai ceritanya.

Setelah sekian lama tidak juga tumbuh besar, Herry mulai curiga kalau pohon yang popular sebagai tanaman hias dalam ruangan ini punya keunikan dan langka. Hal ini mulai tampak beberapa hari belakangan ini.

“Pas udah gede kok kembangnya kayak kembang jambu sampai akhirnya jadi buah jambu klutuk kecil,” tutur pria penggemar moge ini.

Baca Juga: Pasar Proyek Bekasi, Umurnya 3 Abad Lebih

Dengan lebih seksama, Herry terus memperhatikan tanaman yang diklaimnya sebagai pohon langka dan unik itu. “Batangnya mirip pohon jambu, sedangkan daunnya halus laaknya daun beringin. Bentuk buahnya kecil-kecil seukuran 3 kali buah duku, Rasanya manis seperti jambu klutuk merah,” tambahnya.

Seketika, kabar adanya beringin berbuah jambu pun membuat heboh warga sekitar yang tinggal tak jauh dari Museum Klasik tersebut. Mereka merasa heran dan berdatangan untuk melihat adanya pohon langka tersebut. Menurut pemiliknya, masyarakat sekitar baru kali pertama melihat pohon beringin berbuah jambu.

Pohon kelapa bercabang dua

Sebagai pengagum dan kolektor mobil dan motor klasik serta barang-barang langka dan unik yang diwadahi di museum Auto Graha Classic, Herry juga memiliki tanaman langka lainnya seperti kelapa cabang dua yang dipakai sebagai lambang Pramuka.

Baca Juga: Demen Mie Ayam, Ini Dia Top 15 Mie Ayam Gerobakan di Bekasi

Tak hanya itu, pria yang suka turing dan jalan-jalan ini juga memiliki ikan Channa yang di tubuhnya bertuliskan MACI (Motor Antique Club Indonesia), sebuah klub motor klasik yang telah membesarkannya. Luar biasa! (TB/TR)

Ikan Channa bertuliskan MACI
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.