Kecelakaan Maut di MotoGP, Pembalap Moto3 2021 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

ITALIA – Berita duka datang dari ajang MotoGP 2021 seri ke-6 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Pembalap dari kelas Moto3 Jason Dupasquier dari tim PristelGP menjemput ajalnya setelah terlibat kecelakaan di sesi kualifikasi 2 GP Italia pada Minggu sore (WIB).

Suasana duka tak pelak menyelimuti arena Sirkuit Mugello yang menjadi lokasi race day MotoGP pada sore tersebut.

Sebagai tanda duka atas kematian Jason Dupasquier, MotoGP melakukan prosesi mengheningkan cipta selama 1 menit  di depan grid pada pukul 13.45 waktu setempat. Sementara tim dari kelas lainnya mengheningkan cipta dari paddock masing-masing.

“Karena insiden serius di sesi kualifikasi 2 Moto3 di GP Italia, dengan sangat sedih kami mengabarkan meninggalnya rider Moto3, Jason Dupasquier,” demikian pernyataan pihak penyelenggara ajang balap paling akbar di dunia ini.

Baca Juga: Nyarap Yuk ! Ini Dia Top 10 Ketupat Sayur Padang di Bekasi

Dijelaskan, Jason Dupasquier terlibat dalam insiden beberapa pebalap di antara tikukan 9 dan 10. Saking seriusnya insiden ini, official balap mengibarkan bendera merah menandakan balapan dihentikan.

Selanjutnya, tim medis FIM melakukan penyelamatan terhadap korban insiden ini. Didapati bahwa Jason Dupasquier mengalami luka serius. Pebalap Swiss ini sempat mendapat pertolongan pertama di trek.

Karena luka yang serius, dengan helikopter medis, Jason Dupasquier yang disebutkan dalam kondisi stabil dilarikan ke rumah sakit Careggi di Florence.

Baca Juga: Kangen Soto Semarang di Bekasi, Ini Tempat Ngetopnya!

“Terlepas dari usaha terbaik petugas medis sirkuit dan semua yang merawat pebalap asal Swiss itu, rumah sakit mengumumkan bahwa Dupasquier menyerah pada luka-lukanya,” ungkap pernyataan resmi MotoGP.

Moto3 2021 merupakan tahun kedua Dupasquier mengikuti ajang nomor tiga di MotoGP. Pembalap 19 tahun asal Swiss tersebut saat ini telah mengemas 27 poin dan menempati posisi ke-12 di klasemen sementara pembalap.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.