SMC Bekasi Raya Gelar Baksos Fogging di Perumahan Karang Satria Green Residence

BEKASI – Guna ikut didalam upaya pemberantasn nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah (DBD) di wilayah Bekasi, para biker Suzuki di Bekasi yang tergabung didalam wadah Suzuki Motorcycle Club (SMC) Bekasi Raya melakukan gelar aksi sosial dengan melakukan fogging (pengasapan) gratis.

Tatto juga mengingatkan agar disetiap lingkungan RT sebaiknya ada Juru Pemantau Jentik (Jumantik) serta diterapkan pola Menguras – Membersihkan – Mengubur (3M)

Bekerjasama dengan komunitas Indonesian Escorting Ambulance (IEA), mereka melaksanakan kegiatan sosial ini di area Perumahan Karang Satria Green Residence, Desa Karang Satria, Bekasi, Sabtu (22/5) lalu.

Mereka melakukan fogging tersebut mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB yang blusukan kesetiap gang dan satu demi satu rumah penduduk pun didatangi untuk diasapi.

Seperti yang disampaikan oleh Tatto Sapoetro dari SMC Bekasi Raya selaku penggagas, kegiatan ini adalah bagian dari program baksos layanan kepada masyarakat.

“Kedepannya nanti program ini membutuhkan dukungan dari masyarakat, sehingga layanan ini bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat,” jelas Tatto.

Salah seorang Pengurus RT di Perum Karang Satria Greem Residence menyambut baik kegiatan ini karena sangat membantu lingkungan tempat tinggalnya untuk mencegah demam berdarah. “Kegiatan ini baik sekali, kerjanya juga luar biasa. Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang dilakukan tim Fogging ini,” ujarnya.

Sementara itu, Emi yang juga salah satu pengurus RT setempat yang rumahnya juga defogging menyebutkan bahwa Fogging sangat bermanfaat. “Karena ini adalah bentuk pertolongan kepada masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini bisa dilakukan rutin tanpa harus menunggu terjadinya wabah DBD,” ujarnya.

Tatto juga mengingatkan agar disetiap lingkungan RT sebaiknya ada Juru Pemantau Jentik (Jumantik) serta diterapkan pola Menguras – Membersihkan – Mengubur (3M) sampah kaleng maupun barang-barang yang memungkinkan nyamuk bertelur.

“Bagi warga Bekasi yang ingin mendapat layanan fogging gratis bisa menghubungi SMC Bekasi Raya,” tutup Tatto. (TB/Denny)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.