Anna Silvia: Putri Solo yang Pramugari di Emirates, Juara Kategori Miss Elite Asia

Anna Silvia, juara Miss Elite Asia. Foto: Instagram Anna Silvia

JAKARTA – Indonesia sebagai penyumbang perempuan cantik di dunia diakui secara fakta melalui prestasi Anna Silvia yang menyabet juara kategori Miss Elite Asia dalam ajang Miss Elite yang digelar di Mesir Akhir Mei 2021.

Perempuan ayu ini mengakui kemenangan tersebut berkat dukungan masyarakat Indonesia. “Saya sampaikan terima kasih atas dukungannya hingga berhasil meraih Winner Of Miss Elite Asia,” ujar Anna kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Torehan Anna Silvia di ajang kecantikan ini cukup membanggakan. Dalam ajang berskala internasional ini. Perempuan cantik asal Serengan, Solo ini bisa menyisihkan perempuan-perempuan cantik lainnya dari seluruh Asia dan dunia.

Anna Silvia menyabek juara kategori Miss Elite Asia berkat akumulasi dari dewan juri dan juga voting. Anna mengaku tidak menyangka bisa menyisihkan kontestan lainnya hingga meraih juara di tingkat Asia.

Baca Juga: Gedung Juang Tambun Nan Megah, Saksi Sejarah Bekasi yang Heroik

“Perasaan saya sangat campur aduk, pengalaman pertama jadi banyak kaget. Awal datang ke sini saat karantina bener-bener kaget,” tutur perempuan yang memiliki tinggi 165 Cm ini.

Dia mengatakan, mengikuti ajang kecantikan kelas dunia ini merupakan pengalaman besar. Sementara prosesnya tidak mudah bagi perempuan yang pernah tampil sebagai finalis Miss Solo ini.

Cukup berat mengikuti kontes kecantikan di negara lain yang cukup jauh dari Indonesia. Awalnya Anna sempat menangis dan ingin pulang di tengah gelaran tersebut.

Saking padatnya acara, dia bahkan sempat tidur hanya dalam waktu empat jam saja. Salah satu kegiatan yang paling menguras waktu, ungkap Anna adalah rehearsal atau latihan.

Baca Juga: Top 10 Nasi Uduk Betawi di Bekasi, Semurnya Jangan Lupa!

Ia dilatih oleh koreografer terkenal dalam ajang Miss Universe yakni Hadi Awada. “Yang paling menguras waktu itu latihan, para peserta juga diminta menjalani sesi pemotretan hingga jumpa pers dan interview ke seluruh televisi di Mesir,” tuturnya.

Tetapi, akhirnya dia bertahan hingga meraih prestasi yang begitu membanggakan. “Hari-hari awal sampai nangis ingin pulang, tapi karena mewakili negara dan seluruh pihak yang mendukung saya memilih bertahan,” ungkap dia.

Pramugari dan Tinggal di Dubai

Anna Silvia tergolong perempuan tangguh. Demi menggapai impiannya bisa menikmati kelling dunia, dia bertekad untuk menjadi pramugari. Cita-citanya terwujud dengan menjadi pramugari di Emirates Airlines.

Baca Juga: Unik dan Bersejarah, Ini 3 Top Jembatan di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Untuk menjadi pramugari di maskapai besar ini dia menyisihkan ribuan pelamar. Perempuan 27 tahun ini sudah tiga tahun terakhir menjadi pramugari di maskapai asal Uni Emirat Arab (UEA) ini.

Padahal sebelumnya, Anna Silvia sempat ditolak menjadi pramugari di Maskapai dalam negeri. Kini dia betul-betul melanglang buana dan menetap di Dubai (EUA), kota sibuk di Timur Tengah.

Sebelumnya, Anna Silvia merupakan lulusan SMAN 1 Solo dan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Kini sebagai Miss Elite Asia, tugas Anna akan semakin beragam lagi di kelas internasional. Selamat!

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.