Gara-Gara Arisan & Hajatan Taman Harapan Baru di-Lockdown: 47 Warga Positif 1 Meninggal

Cluster Covid-19 di Taman Harapan Baru Bekasi. Foto: Polrestro Bekasi Kota

MEDAN SATRIA – Penerimaan warga atas pandemi Covid-19 beragam. Ada yang cuek, sementara yang lainnya percaya dan patuh pada Prokes. Di Taman Harapan Baru (THB) Bekasi, sejumlah warga gagal mematuhi Prokes ini.

Apa jadinya? Hanya dalam beberapa hari satu RT di perumahan yang berada di kawasan harapan Indah, Medan Satria ini kena lockdown alias karantina mandiri secara besar-besaran.

Awalnya, sejumlah warga menghadiri acara arisan di sebuah rumah makan di kawasan Tarumajaya, Bekasi. Beberapa juga menghadiri sebuah hajatan di Jakarta awal Mei 2021.

Agar tidak menambah warga yang tertular, lockdown dilakukan sejak Kamis (10/6) hingga 14 hari ke depan.

Baca Juga: Wartawan Olahraga Usulkan Markis Kido Dapat Penghormatan Khusus & Dimakamkam di TMP Kalibata

Hingga Selasa (15/6/2021) tim Satgas Covid-19 Kota Bekasi mendeteksi sebanyak 47 warga di perumahan Tamana Harapan Baru ini terpapar Corona. Sementara satu warga, yang berusia lansia meninggal dunia.

“Betul (ada yang meninggal) warga terkonfirmasi positif dan ada penyakit bawaan,” kata Camat Medan Satria, Lia Erliani, Selasa (15/6/2021). Warga berkelamin perempuan berusia 60 tahun ini memiliki penyakit bawaan jantung, ginjal dan diabetes.

Baca Juga: 3 Destinasi Pantai, Penghias Pariwisata di Bekasi yang Layak Dikunjungi

Saat ini warga lainnya dalam masa pemulihan. Disebutkan, dari sebanyak 47 warga positif, 40 orang isoman (isolasi mandiri), sementara 7 lainnya karantina di fasilitas kesehatan.

Bekasi & Depok Tertinggi Kasus Covid-19 di Jabar

Soal meningkatnya kasus Covid-19 paska Lebaran 2021, Bekasi dan Depok perlu waspada. Dua kota di Jawa Barat ini menjadi penyumbang angka Covid-19 tertinggi di Jabar dalam sepekan terakhir.

Data dari Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Depok mencatat 1.091 kasus terhitung sejak 7 Juni hingga 13 Juni. Sementara di Kota Bekasi sebanyak 1.004 kasus COVID-19 di satu minggu terakhir.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.