Wartawan Olahraga Usulkan Markis Kido Dapat Penghormatan Khusus & Dimakamkam di TMP Kalibata

Markis Kido saat memberikan emas untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008. Foto: @Badminto.id

TANGERANG – Markis Kido yang berpasangan dengan Hendra Setiawan merupakan duet maut kelas ganda putra bulutangkis dunia. Keduanya telah menyumbangkan seluruh medali dari ajang bulutangkis terbaik di dunia untuk Indonesia. Senin malam, Markis Kido meninggal dunia.

Hidup dan Mati Markis Kido adalah di lapangan. Begitu pula saat meninggalnya. Dia pergi pada Senin malam (14/6/2021) WIB saat bermain bulutangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang bersama sejumlah mantan pemain nasional. Termasuk di antaranya legenda lainnya yakni Candra Wijaya.

Di duga kuat, Markis Kido meninggal dunia karena mengalami serangan jantung. Saat itu, rekan-rekan mainnya melihat Markis terjatuh di lapangan dan langsung ngorok. Nyawa olahragawan berusia 36 tahun ini tak tertolong meski telah dilakukan tindakan medis RS OMNI.

Melihat prestasi serta sosoknya yang amat bersahaja dan ramah membuat seluruh warga Indonesia merasa kehilangan atas kepulangan kakak dari pemain bulutangkis Pia Zebadiah dan Bona Septano ini.

Baca Juga: Nasi Uduk Bang Bule: Top Kuliner Otentik Betawi-Bekasi yang Kini Buka Lebih Sore

Begitu pula dengan para wartawan yang ada dalam Seksi Wartawan Olahraga (Siwo). Bagi wartawan spesial olahraga ini, Markis Kido yang akrab disapa Uda (ayahnya berasal dari Minang-Red) adalah sosok yang menyimpan banyak kenangan.

Siwo PWI Pusat menghaturkan duka cita yang mendalam atas kepergian sang legenda bulutangkis Indonesia Markis Kido. Disebutkan bahwa Markis Kido merupakah pahlawan besar bulutangkis Indonesia.

Bersama Hendra Setiawan, dia telah berulang kali mengibarkan sang Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di berbagai event internasional.

Baca Juga: 3 Destinasi Pantai, Penghias Pariwisata di Bekasi yang Layak Dikunjungi

Sang juara dunia, peraih emas Asian Games dan Olimpiade, membuatnya menjadi bintang ganda putra yang lengkap.

Karena itu, Siwo PWI Pusat pernah menganugerahi penghargaan sebagai atlet terbaik kepada Markis-Hendra.

Atas dasar itulah, SIWO PWI Pusat menyatakan Markis Kido layak mendapatkan penghormatan khusus dan bisa dimakamkan di TMP Kalibata sebagai pahlawan olahraga Indonesia.

Siwo PWI Pusat berharap, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku penanggung jawab olahraga prestasi tertinggi, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai pemangku kebijakan bisa mengusahakan agar Markis bisa dimakankan di TMP Kalibata.

Baca Juga: Unik dan Bersejarah, Ini 3 Top Jembatan di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Penghargaan ini akan membuktikan, putra terbaiknya bisa mendapat kehormatan besar sesuai dengan prestasi besar dan luar biasa yang dicetaknya.

Penghormatan itu akan memacu para pejuang olahraga lainnya untuk mengikuti dan meraih prestasi lebih baik lagi untuk bangsa dan negara. Heroisme yang pantas untuk terus dipupuk dan dihargai.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.