Nyaris Dianggap Tamat, Marc Marquez Akhirnya Juara di MotoGP Jerman 2021

Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2021

JERMAN – Setahun lebih Marc Marquez bergelut dengan cidera yang diperolehnya usai kecelakaan di awal musim MotoGP 2020. Tergolong gagal di lima MotoGP 2021, membuat banyak orang memprediksi karir Marc Marquez tamat.

Keajaiban ditunjukkan The Baby Alien. Marc Marquez kembali ke jalur juara setelah menjadi yang tercepat di MotoGP Jerman 2021 yang digelar Minggu (20/6/2021) malam WIB. Hasil ini setidaknya menyatakan bahwa Marquez belum selesai di MotoGP.

Juara dunia 8 kali di semua kelas ini berhasil tampil dominan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Memulai balapan dari posisi kelima, abang Alex Marquez ini bisa langsung menguasai arena sirkuit dengan baik.

Di lap pertama, rider Repsol Honda Team ini sudah bisa menempati posisi terdepan. Posisi ini tak berubah hingga akhir balapan. Ini menjadi kemenangan amat berharga baginya.

Baca Juga: Nama Kampung Unik & Aneh: Kampung Siluman di Tambun

Bukan hanya sebagai kemenangan pertama paska cidera lama, tapi momen juara MotoGP Jerman 20201 ini bisa membangkitkan asanya setelah gagal dalam lima balapan.

Sebagaimana diketahui, sepanjang musim 2020, Marquez terpaksa absen. Setelah pulih dari cedera, Marquez menuai banyak hasil buruk di MotoGP 2021. Pada dua MotoGP pembuka, Marquez masih absen.

Selanjutnya Marquez cuma finis kelima dan ketujuh di Portimao dan Jerez. Lalu hasil buruk dituainya dengan tiga kali gagal finis di Le Mans, Mugello, dan Catalunya.

Baca Juga: Demen Mie Ayam, Ini Dia Top 15 Mie Ayam Gerobakan di Bekasi

Di MotoGP Jerman 2021, Finish di belakang Marc Marquez adalah rider KTM, Miguel Oliveira, disusul pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Lalu berturut-turut, Brad Binder dan Francesco Bagnaia, Jack Miller, Aleix Espargaro, Johann Zarco, Joan Mir, dan Pol Espargaro. Sementara legenda MotoGP Valentino Rossi tercecer hingga finish di posisi 14.

Marc Marquez mulai merangkak naik ke klasemen atas pembalap. Tambahan 25 poin dari MotoGP Jerman membuat poinnya menjadi 41.

Baca Juga: Akhir Pekan Lagi, Nyok Sambangin Curug Parigi, Air Terjun Berjuluk Niagara Mini di Bekasi

Posisinya langsung naik delapan strip ke posisi 10 terpaut 90 poin dari Fabio Quartararo pemuncak klasemen dengan raihan 131 poin.

Perlu diketahui, selama ini Marc Marquez dikenal sebagai rajanya Sirkuit Sachsenring. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedelapannya di MotoGP Jerman.

Dia memetik kemenangan beruntun dari 2013-2019. Tahun lalu, balapan Sachsenring tak digelar karena pandemi virus Corona.

Hasil MotoGP Jerman 2021

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.