Modul SDP Bantu Matikan Lampu Sein Secara Otomotais Setelah Berbelok

BEKASI – Kita mungkin sudah sering mendengar istilah atau plesetan yang bunyinya “Nyalain lampu sen kiri eh beloknya ke kanan”. Ini sering terjadi saat kita berkendara di jalan raya dimana kendaraan didepan lupa mematikan lampu sein atau salah menyalakan lampu tanda ingin berbelok.

Memang nampaknya sepele, ternyata penyumbang terbanyak kedua penyebab kasus tabrak dari belakang penyebabnya karena pengendara salah beri tanda sein atau aba-aba saat ingin belok (Data Korlantas Polri 2018).

Modul ini bisa digunakan untuk berbagai merek dan model motor yang beredar di Indonesia. Baik itu motor sport maupun skuter matik. Pemasangan juga sangat mudah hanya disesuaikan warna kabelnya saja

Salah satu solusinya, PT Emporium Indo Asia mengeluarkan produk yang diberi nama Safer Driving Products (SDP). SDP ini didedikasikan untuk merancang, mengembangkan dan menyediakan produk untuk meningkatkan keselamatan berkendara atau membuat pengendara merasa lebih aman.

Produk modul keselamatan berkendara karya anak bangsa ini fungsinya untuk membantu meminimalisir potensi kecelakaan, yang disebabkan oleh kelalaian pengendara yang lupa mematikan kembali lampu sein setelah berbelok. Karena lampu sein yang masih menyala inilah berpotensi terjadinya kecelakaan, karena membingungkan pengendara dibelakangnya.

“Kami telah melakukan penelitian selama satu tahun untuk menghadirkan produk keselamatan motor ini. Kami berharap, hadirnya produk ini bisa membantu meminimalisir potensi kecelakaan akibat kelalaian,” jelas Enrico Ferdinand, Marketing Manager PT Emporium Indo Asia didepan awak media, Kamis (24/06) lalu.

Produk ini dapat membantu pengendara mematikan lampu sein secara otomatis setelah berbelok. Cara kerja modul ini adalah chip yang ada pada modul akan membaca tingkat kemiringan motor setelah berbelok.

Ketika motor kembali pada posisi tegak lurus, maka sensor akan memerintahkan chip modul untuk mematikan lampu sein. Selain itu, modul ini juga dilengkapi dengan saklar lampu hazzard yang akan membantu memberikan tanda bahaya bagi pengendara lain.

“Modul ini bisa digunakan untuk berbagai merek dan model motor yang beredar di Indonesia. Baik itu motor sport maupun skuter matik. Pemasangan juga sangat mudah hanya disesuaikan warna kabelnya saja,” lanjut Enrico.

Modul SDP ini sudah tersedia di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Modul ini ini dijual dengan banderol harga Rp 249.000 per unitnya. Pada masa promo perkenalan, produk ini dijual dengan harga Rp 199.000 hingga akhir bulan Agustus 2021.

Info lebih lanjut seputar SDP bisa langsung klik website http://www.safer-driving-products.com/id atau IG : saferdrivingproducts bisa juga hubungi kontak/ WA : +6282135318312 atau kunjungi MarketPlace : SaferDrivingProducts. (SDP/TB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.