Jangan ke Pasar Tanah Abang Selama PPKM Darurat, Seluruh Blok Ditutup Kecuali Blok G

Pasar Tanah Abang. Foto: @info.pasartanahabang

JAKARTA PUSAT – Abang/Mpok warga Bekasi yang punya kegiatan bisnis fashion atau toko busana, terpaksa mencari akal dulu untuk mendapatkan bahan jualan. Pasalnya, selama PPKM Darurat, Pasar Tanah Abang ditutup total.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan ketat dalam menekan penyebaran virus Covid-19 dengan mengeluarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa – Bali mulai 3 Juli 2021.

Dalam salah satu poinnya disebutkan, seluruh pusat perbelanjaan ditutup selama pemberlakukan PPKM Darurat.

Dalam keterangannya pada Jumat (2/7/2021) pengelola Pasar Tanah Perumda Pasar Jaya menyebutkan, blok pasar yang ditutup adalah Blok A, Blok B, dan Blok F. Sementara Blok G yang berjualan bahan pangan, tetap dibuka dengan ketentuan PPKM Darurat.

Baca Juga: HUT Polri ke-75 Tahun 2021: Kisah Berdarah di Kali Bekasi yang Gegerkan Jepang, Soekarno & Kapolri Soekanto

“Selama pemberlakuan PPKM darurat mulai tanggal 3 S/D 20 Juli 2021 seluruh pedagang dalam pengelolaan pasar grosir Tanah Abang Blok A, B dan F untuk sementara waktu ditutup,” bunyi keterangan tersebut.

Dilanjutkan, “Terkecuali bagi para pedagang Blok G dengan jenis jualan bahan pangan masih tetap buka atau beroperasi. Blok G diperbolehkan beroperasi selama PPKM darurat dengan kapasitas maksimal 50%.

Keputusan ini diambil mengikuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM darurat Corona Virus Disease di Wilayah Jawa dan Bali.

“Selalu ikuti protokol kesehatan, terapkan selalu 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan salam sehat selalu untuk anda dan keluarga,” pinta Perumda Pasar Jaya.

Baca Juga: Mau Mahir Olahraga Dayung? Kalimalang Bekasi Tempatnya

Pasar grosir pakaian Tanah Abang selama ini dikenal sebagai pasar fashion terbesar se-Asia Tenggara. Pasar ini menjadi andalah para pedagang pakaian untuk berbelanja kebutuhan jualan mereka.

Para pembeli di Pasar Tanah Abang bukan hanya warga Jabodetabek, melainkan seluruh wilayah di Indonesia. Beberapa saudagar asing dari luar negeri juga kerap berburu fashion di Pasar Tanah Abang.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.