Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja: Pak Kades yang Meroket Jadi Bupati

BEKASI – Karir gemilang seorang Kepala Desa biasanya mentok hanya sampai di lingkungan desanya. Namun tidak dengan Eka Supria Atmaja. Dari seorang Kepala Desa, Bang Eka, begitu dia akrab disapa meroket karir politiknya hingga menjadi Bupati Bekasi.

Eka Supria Atmaja yang lahir di Bekasi pada 9 Februari 1973 telah meninggal dunia pada Minggu malam (11/7/2021) di RS Siloam, Tangerang. Bupati Bekasi meninggal setelah sepekan dirawat karena Covid-19.

Profil Eka Supria Atmaja sebelumnya tak terlalu dikenal secara nasional. Namanya berada di baying-bayang Bupati Bekasi sebelumnya, Neneng Hasanah Yasin. Setelah Neneng dinyatakan terlibat korupsi dalam kasus Meikarta, sebagai wakil, Eka Supria Atmaja naik menggantikan jabatannya sebagai Bupati Bekasi.

Sebagai orang nomor satu di kabupaten besar Bekasi, sosok Eka Supria Atmaja pun semakin dikenal masyarakat.

Baca Juga: Nasi Uduk Bang Bule: Top Kuliner Otentik Betawi-Bekasi yang Kini Buka Lebih Sore

Eka Supria Atmaja adalah orang Bekasi asli yang lahir dan besar di kawasan ini. Putra dari pasangan H Ojoy Jarkasih dan Hj Enjuh Juhriah ini merupakan putera daerah dari Desa Waluya yang masuk wilayah Cikarang Utara.

Pendidikan ditempuh di SD LEMAH ABANG dan SMP 2 CIKARANG. Kemudian ia melanjutkan di SMA CIKARANG, lalu meneruskan Kuliah di Universitas Borobudur, Jakarta.

Eka Supria Atmaja menikah dengan Hj Holilah dan dikaruniai tiga buah hati. Putri pertama Nikita Orizza, dan putri kedua Jelena Jatuzzalwa kemudian putra bungsu Reziy Ahmad Syaikhu.

Baca Juga: Kangen Soto Semarang di Bekasi, Ini Tempat Ngetopnya!

Karir politik Bang Eka dimulai ketika pertama kali terpilih sebagai Kepala Desa Waluya. Dia memimpin tanah kelahirannya ini selama dua periode (2001 – 2006, 2006 – 2012).

Dua tahun kemudian di tahun 2014, Eka Supria Atmaja mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan terpilih dengan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi di tahun 2014–2017.

Di tahun 2017 Bang Eka Supria Atmaja diberikan mandat untuk maju di Pilkada Kabupaten Bekasi menjadi Wakil Bupati mendampingi Hj. Neneng Hassanah Yasin.

Baca Juga: 4 Pantai Keceh, Bikin Muara Gembong Top

Ketika Bupati Neneng tersandung kasus korupsi, Eka Supria Atmaja naik sebagai Bupati Bekasi pada tahun 2019.

Selain menjadi Bupati Bekasi, Eka juga dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi periode 2019-2024.

Dalam memimpin Bekasi, Eka Supria Atmaja dikenal sebagai sosok muda yang tegas, santun dan peduli kepada masyarakat. Untuk urusan memimpin rakyat ini, Eka Supria Atmaja selalu mengingat pesan kedua orang tua, “Jadilah pemimpin yang amanah dan jangan mengecewakan masyarakat“.

Beserta jajarannya, Eka Supria Atmaja bertekad memberikan pelayanan yang lebih baik dan optimal agar masyarakat cepat merasakan hasilnya.

Eka Supria Atmaja meninggal dalam usia 48 tahun. Di tengah gencarnya dia menangani wabah Covid-19, Bang Eka berpulang ke haribaan rabb-nya. Selamat jalan Pak Kades, selamat jalan Pak Bupati!

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.