Bantuan Non Tunai Beras Mulai Disalurkan, Buruan Cek Nama Kamu dengan Cara Ini!

Penyerahan Bantuan Non Tunai berupa beras dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA – Di tengah wabah pandemi yang membuat banyak warga terdampak, pemerintah mulai menyalurkan bantuan non tunai dalam bentuk beras.

Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov DKI Jakarta menyebutkan, bantuan non tunai dalam bentuk beras mulai disalurkan pada Kamis (29/7/2021) sampai 17 Agustus 2021.

Bantuan ini akan menyasar warga DKI Jakarta sebanyak 1.007.397 keluarga yang tercatat dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan pelepasan secara simbolis pendistribusian Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras ini dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (29/7).

Dijelaskan, jumlah penerima bansos di wilayah Jakarta yakni, untuk Jakarta Pusat sebanyak 50.526 KPM, Jakarta Timur 457.250 KMP, Jakarta Selatan 142.029 KMP, Jakarta Barat 73.948 KMP dan Kepulauan Seribu sekitar 2.496 KMP.

Baca Juga: Asyiknya Bermotor Menuju Pantai Utara Bekasi, Nikmati Segarnya Angin Laut di Pantai Muara Bungin

Nah pengen tahu dong apakah abang mpok sebagai penerima bantuan ini? Untuk itu, yuk cek daftar penerima bansos tersebut. Caranya mengeceknya sebagai berikut:

– Buka website corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial
– Jika website telah terbuka, masukkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan tekan tombol ‘cari’
– Jika nama anggota keluarga atau identitas KK tercantum, artinya masuk ke dalam daftar penerima bansos. Begitupun sebaliknya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari menyebut setiap keluarga penerima manfaat (KMP) akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram jenis premium.

Baca Juga: Gurih Banget, Ini Top 15 Rumah Makan Padang di Bekasi

Dalam hal ini, penyaluran bantuan sosial dilakukan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya dan Perumda Pasar Jaya yang diserahkan langsung ke KPM melalui perangkat RT atau RW setempat.

Warga terima bantuan sosial non tunai berupa beras

“Intinya, kami sudah memiliki data by name by address setiap penerima bantuan ini dan akan disalurkan ke titik lokasi RW atau RT,” terang Premi.

Tahap Awal Beras Dikirim ke Cakung Barat & Timur

Untuk tahap pertama ini, beras dikirimkan ke penerima di Kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur. Ini didistribusikan 5.000 ton. Ada 24 RW yang menerima dengan jumlah KK 25.137.

Baca Juga: Akhir Pekan Lagi, Nyok Sambangin Curug Parigi, Air Terjun Berjuluk Niagara Mini di Bekasi

Sebelumnya, jelas Gubernur Anies Baswedan, Senin pekan lalu masyarakat ini sudah menerima dalam bentuk tunai Rp600.000. Dan kini ini mereka menerima dalam bentuk beras 10kg/KK.

“Kami berharap dengan seperti ini, maka keluarga di Jakarta, khususnya yang sosio ekonomi rendah akan bisa terbantu di masa-masa sulit seperti sekarang,” tutur Gubernur Anies.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.