Berangkat dari Bekasi, Titie Kirana Sukses Jelajahi Sulawesi dengan Yamaha Nmax

Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Titie Kirana melakukan perjalanan dengan Yamaha All New Nmax menjelajahi Tanah Sulawesi, Perjalanan Titie juga diisi dengan mengeksplor objek dan menjalin persahabatan dengan para Bikers.

Warga Bekasi patut berbangga, karena Kota Harapan Baru Bekasi dijadikan tempat berkibarnya bendera start pada 1 Juni 2021 lalu, sebagai tanda dimulainya Titie Kirana Journey “Jelajah Tanah Sulawesi” dimulai. Sejak saat itu, Titie memulai perjalanannya dan finish di Monumen Titik ‘0’ (Nol) Trans Sulawesi, Aertembaga Satu, Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada 17 Juni 2021.

Turing Eksplor Sulawesi dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila

“Kegiatan ini saya lakukan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, sekaligus mengingatkan generasi muda agar lebih peduli dan memahami apa yang terkandung dalam Dasar Negara itu dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat berkomunitas di dunia bikers,” jelas Lady Bikers yang hobi travelling, touring dan kuliner ini.

Baca juga: Dramatis! Begini Cerita Dua Relawan Tim Rescue Saat Jadi Pahlawan Penyelamat

Menurut salah satu Instruktur Ladies Yamaha Riding Academi (YRA) ini, sebagai anak muda penerus bangsa, hal yang sangat penting untuk mengetahui dan mengamalkan apa saja yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, terlebih dimasa milenium saat ini yang banyak dipengaruhi dari luar.

Menyambangi para bikers sekaligus eksplor objek wisata

Dalam touringnya, Titie sengaja menyisipkan kegiatannya dengan menyambangi para bikers, serta mengeksplor objek wisata alam maupun kuliner khas daerah yang disinggahinya mulai dari Pulau Jawa hingga Sulawesi. Sejak berangkat dari Bekasi, beberapa daerah yang disinggahi mulai dari kota Cirebon, Kedawung, kota Semarang, kota Surabaya.

Dari pelabuhan di Surabaya menuju pelabuhan Hasanuddin, Makassar

Dari pelabuhan di Surabaya Titie menyebrang ke Pulau Sulawesi dan mendarat di pelabuhan Hasanuddin, Makassar. Dilanjutkan dengan riding menuju Sekretariat YNCI Makassar sekaligus menyempatkan diri untuk singgah ke Sekretariat Byson Makassar. Titie juga mendatangi Tugu Adipura yang berada di anjungan Pantai Losari, Makassar. Tugu yang dibangun pada tahun 1997 ini merupakan maskot kebanggaan masyarakat Kota Makassar.

Banyak destinasi di Sulawesi yang dieksplor dan disinggahi Titie Kirana

Ditemani Bikers Makassar dan Maximum Explorer Nusantara (MEN), Titie menuju Mamuju, Sulawesi Barat untuk melihat Monumen Gong Perdamaian Nusantara. Begitupu saat tiba di Palu, Titie pun menyempatkan singgah di Masjid Arwam Baabul Rahman, masjid terapung yang berada di bibir Pantai Talise. Masjid ini sebagai saksi dan tetap berdiri tegak meski bencana tsunami pernah menerjang Palu.

Di Masjid Arwam Baabul Rahman, masjid terapung yang jadi saksi saat tsunami menerjang Palu

Ada cerita menarik saat Titie akan memasuki Kota Palu, dimana dia bertemu ladies bikers gaek yang akrab disapa Oma Yunia. Ladies bikers berusia 67 tahun ini riding bersama rombongan MEN dari Bandung. Di Kota Palu, Titie mengunjungi Tugu Khatulistiwa di Desa Khatulistiwa, Tinombo Selatan, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Bertemu ladies bikers gaek yang akrab disapa Oma Yunia

Setibanya di Gorontalo, Sulawesi Utara Titie menghadiri acara Kopdar Gabungan (Kopdargab) Nasional MEN. Dalam acara ini, Titie bertemu dengan para Bikers dari berbagai daerah seperti dari Sulawesi, Jawa, Bali dan lainnya. Dari Gorontalo, Titie lanjut riding ke Manado. Di daerah yang berhawa sejuk ini, Titie singgah terlebih dahulu di Menara Keagungan, Limboto. Lalu melanjutkan singgah di Bukit Doa Tomohon, salah satu objek wisata alam yang juga menjadi tempat wisata religi.

Menghadiri acara Kopdar Gabungan (Kopdargab) Nasional MEN di Gorontalo

Tibalah Titie diujung Sulawesi Utara, yaitu Tugu Titik ‘0’ (Nol) Trans Sulawesi, Bitung Manado pada 19 Juni 2021 sekaligus menjadi titik terakhir destinasi wisata yang didatangi selama menjalani rangkaian touring ‘Titie Kirana Journey’.

Finish di Tugu Titik ‘0’ (Nol) Trans Sulawesi, Bitung Manado

“Alhamdulillah, luar biasa, perjalanan ini berakhir sukses dan Zero Accident saat tiba di lokasi akhir Sulawesi ini, dan dalam keadaan sehat serta terus semangat. Rasa syukur yang luar biasa, perjalanan jelajah tanah Sulawesi akhirnya sampai diujung Nol Sulawesi,”  ujar Titie dengan penuh suka cita dan syukur.

Baca juga: Asyiknya Bermotor Menuju Pantai Utara Bekasi, Nikmati Segarnya Angin Laut di Pantai Muara Bungin

Titie pun mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung perjalanannya kali ini, yaitu buat GMA, Busi Brisk, Kabel Maxxwire Indonesia, Cat diton, Oli Yacco, 7Gear, Ban Corsa, Aki Yuasa, Prospeed K_race, Box Givi, Lampu Royyan, Dikira Cafe, Bengkel Kobam. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada IMI DKI Jakarta, Kemenparekraf Sandiaga Uno dan Wonderful Indonesia. (TKJ/TB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.