Bujug! Perayaan 17 Agustus Dilarang di Bekasi, HUT Kemerdekaan RI Bakal Sepi

Perayaan 17 Agustus. Tahun ini dilarang di Bekasi.

CIKARANG PUSAT – Dampak Covid-19 masuk ke seluruh sektor. setelah mudik dilarang, kini perayaan 17 Agustus dilarang juga. Padahal sudah tradisi, menjelang HUT Kemerdekaan RI aneka lomba 17-an digelar di mana-mana.

Penegasan perayaan 17 Agustus dilarang ini ditegaskan oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,

Disebutkan, Satgas melarang warga menggelar kegiatan perlombaan 17 Agustus dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Keputusan ini diambil guna mencegah penyebaran virus corona.

“Warga agar tidak melaksanakan dulu lomba 17 Agustus-an dikarenakan masih dalam situasi pandemi,” kata Wakil Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang, Senin.

Baca Juga: Akhir Pekan Lagi, Nyok Sambangin Curug Parigi, Air Terjun Berjuluk Niagara Mini di Bekasi

Dikutip dari Antara, dikatakan Hendra Gunawan, pelarangan perayaan 17 Agustus dilarang antara lain dengan menggelar lomba itu guna mendukung upaya pemerintah daerah menekan angka kasus aktif COVID-19 yang masih terbilang tinggi meski angka kesembuhan jauh lebih tinggi.

Kebijakan perayaan 17 Agustus dilarang guna mencegah kerumunan warga yang bisa berpotensi terjadinya penularan virus corona. “Untuk perlombaan ditiadakan, kita sudah sosialisasi ke masyarakat, karena ini masih pandemi,” ucapnya.

Baca Juga: Foto Selfie Makin Keceh Dengan Latar Belakang Destinasi Ngetop di Bekasi

Hendra mengimbau warga melakukan kegiatan yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan namun tetap dengan semangat memeriahkan Hari Kemerdekaan seperti menghias lingkungan atau gapura dengan tema merah dan putih.

Melanggar, Akan Ditindak tegas

“Walaupun tidak ada perlombaan, saya yakin 17 Agutus-an tetap semarak. Ya bisa menghias gapura ataupun melakukan kegiatan perlombaan kecil bersama anggota keluarga saja,” katanya.

Baca Juga: Top 7 Warung Gabus Pucung Betawi di Bekasi, Rasanya Gurih Banget!

Kapolres Metro Bekasi itu menegaskan akan menindak tegas warga yang nekat menggelar perlombaan 17 Agustus dengan membubarkan kegiatan sekaligus memberikan sanksi sosial kepada penyelenggara.

“Diharapkan masyarakat mematuhi larangan ini atau saya akan tindak tegas,” katanya.

“Imbauan ini dari sekarang akan diteruskan ke tingkat kecamatan, lurah, hingga pengurus RT dan RW untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa,” imbuh dia.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.