Liga 1 2021-2022 Dimulai 27 Agustus 2021, Dibuka dengan 299 Hadirin Saja

Liga 1 Musim 2021-2022

JAKARTA – Di tengah kondisi pandemi yang tak kunjung selesai, akhirnya Liga 1 musim 2021-2022 digelar juga. Dengan izin Polri, pembukaan Liga 1 akan dilakukan pada 27 Agustus 2021 dengan Prokes ketat.

Demi melaksanakan ketentuan dalam protokol kesehatan atau Prokes tersebut, pembukaan Liga 1 hanya boleh dihadiri 299 tamu undangan.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menuturkan, pembukaan Liga 1 musim 2021-2022 tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. “Maksimal 299 orang yang hadir. Jumlah tersebut sudah termasuk tamu VVIP,” jelasnya.

Selanjutnya, sebanyak 299 orang di dalam stadion juga termasuk pemain dan pelatih. Jumlah tersebut merupakan bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tak hanya itu, penonton juga dipastikan tak diperkenankan hadir di dalam stadion. Begitu juga dengan kegiatan nonton bareng atau lainnya yang membuat kerumunan.

Sebelumnya, Polri sudah memberikan izin keramaian untuk kompetisi sepakbola Liga 1. Izin ini diberika Polri dengan beberapa catatan yang harus dijadikan pedoman oleh panitia penyelenggara.

“Seluruh pertandingan tanpa penonton ya,” terang Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi wartawan pada Senin (16/8/2021).

Selanjutnya, Rusdi melanjutkan, pihaknya siap membatasi jumlah pihak yang ada di dalam pertandingan.

Ia menjelaskan, yang ada hanya official, pemain, panitia, pihak keamanan dan media. Jumlahnya lebih kurang 299 orang dari perizinan yang ada.

Masih dari keterangannya, sebelum laga, 7 x 24 jam panitia harus melaporkan kepada kepolisian setempat dalam rangka pihak keamanan untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar pertandingan dapat berjalan dengan baik.

“Disepakati juga tidak ada nonton bareng. Tidak ada arak-arakan suporter, semua melaksanakan pertandingan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

Liga 1 yang akan berlangsung hingga Maret 2022, digelar dengan format enam seri. Pertandingan akan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.