Keren! Bendera Raksasa Berkibar di Lahan Tambak Muara Gembong

Muara Gembong – Peringatan Hari Kemerdekaan adalah salah satu bentuk cinta warga kepada negaranya. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengenang hari bersejarah tersebut. Yang tidak kalah keren dan tidak biasa adalah menyaksikan bendera raksasa yang dibentangkan di lahan tambak.

Baca juga: 3 Destinasi Pantai, Penghias Pariwisata di Bekasi yang Layak Dikunjungi

Ada yang unik yang dilakukan oleh para petani tambak Muara gembong, Kabupaten Bekasi. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76, para petani tambak ikan ini mengibarkan bendera dengan lebar 1200 meter.

Puluhan Petani Tambak kibarkan bendera raksasa di lahan tambak

Bendera Merah Putih berukuran raksasa tersebut dibentangkan dan diarak mengelilingi area tambak di Segi Tiga Emas Kedung Berayun, Desa Panata Harapanjaya. Selasa pagi (17/7) yang cerah makin gagah menyaksikan videodrone yang diabadikan oleh Ali Vikry saat Sang Saka Merah Putih terbentang di lahan tambak.

Baca juga: Asyiknya Bermotor Menuju Pantai Utara Bekasi, Nikmati Segarnya Angin Laut di Pantai Muara Bungin

Dengan semangat Proklamasi, para petani tambak di pesisir Utara Bekasi melilingi lahan tambak sambil mengusung bendera raksasa tanpa kenal lelah. Dengan pengibaran bendera raksasa, para petani tambak tersebut memperlihatkan bentuk cintanya kepada para pejuang yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

Gagahnya Sang Merah Putih saat berkibar di lahan tambak Muara Gembong

Muara Gembong yang dikenal dengan potensi alamnya, memiliki tambak perikanan yang mencakup lahan seluas 10.125 Ha. Dan tambak menjadi mata pencaharian utama 60 prosen dari total kepadatan penduduk 36.181 jiwa. Tambak wilayah Kecamatan di Utara Bekasi ini dikenal dengan ikan Bandengnya. Yang istimewa pada “Bandeng Gembong” adalah karena dagingnya yang tidak bau. Mantul! (TR/TB)

Foto: Videodrone Ali Vikry

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.