Lagi Seru Bahas Kota Paling Panas di Indonesia, Bekasi Masuk 4 Besar Lho!

Kota Bekasi. Foto: Bekasikota.go.id

BEKASI – Media online hingga akun media sosial tengah seru membahas kota terpanas di Indonesia. Indikator yang menetapkan kota terpanas adalah suhu sehari-hari di kota tersebut.

Nah, sialnya nih abang/mpok, kota kita Bekasi, masuk dalam daftar lima besar kota paling panas di Indonesia. Namun begitu, warga Bekasi masih bisa bersyukur, soalnya Bekasi tidak masuk dalam barisan teratas.

Dalam pembahasan yang terlanjur menyebar di media massa tersebut, Bekasi masuk dalam kota terpanas di Indonesia, di urutan ke-4. Sementara urutan pertama ditempati Bima di Nusa Tenggara Timur (NTB).

Sebelumnya, Bekasi sering menjadi bulan-bulanan dan bahan candaan soal kotanya yang panas di media sosial. Ada yang menyebut Bekasi panas, karena letaknya di planet lain dan lebih dekat ke Matahari ketimbang Bumi.

Baca Juga: Top Banget! Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Besar Paling Aman di Dunia

Dengan catatan sebagai salah kota terpanas di Indonesia, kita sebagai warga berharap kondisi ini bisa menjadi cerminan para pemimpin di Bekasi untuk segera menerapkan kebijakan lingkungan yang lebih bersahabat lagi.

Antara lain dengan memperbanyak ruang terbuka hijau hingga membuat udara di Bekasi bisa lebih adem lagi. Dengan tata ruang yang lebih baik, kita berharap nantinya Bekasi akan lebih sejuk lagi.

Dengan demikian, predikat Bekasi sebagai salah satu kota terpanas di Indonesia, nantinya bisa bergeser.

Baca Juga: Nasi Uduk Bang Bule: Top Kuliner Otentik Betawi-Bekasi yang Kini Buka Lebih Sore

Yuk kita simak, kota mana saja yang disebut-sebut sebagai kota paling panas di Indonesia. Ini dia:

  1. Bima (NTB)

Bima di pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki suhu rata-ratanya 32 derajat celcius. Bahkan, suhu di Bima pernah mencapai 39 derajat celcius.

  1. Pekanbaru (Riau)

Meski di pagi hari suhu di Pekanbaru bisa tembus 23 derajat celcius, namun pada siang harinya suhu bisa mencapai 33 hingga pernah 35 derajat celcius.

  1. Surabaya (Jawa Timur)

Suhu di Surabaya pada pagi hari sekitar 25 derajat celcius dan di siang hari mencapai 37 derajat celcius.

  1. Bekasi (Jawa Barat)

Pada pagi hari suhu di Bekasi cukup adem yakni 24 derajat celcius. Namun pada siang harinya, berubah drastic hingga 32 derajat dan pernah 37 derajat celcius.

  1. Palembang (Sumatera Selatan)

Palembang masuk dalam kota paling panas di Indonesia dengan suhu 23 derajat celcius pada pagi hari dan 36 derajat celcius pada siang harinya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.