Terharu! Gubernur Jabar Siapkan Monumen Gasibu Jadi Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Lapangan Gazibu Bandung. Foto: @ridwankamil

BANDUNG – Perjuangan para Nakes dan Satgas Covid-19 di garda terdepan Covid-19 selama pandemi Corona melanda Indonesia sungguh luar biasa. Tak sedikit di antara mereka yang gugur dalam bertugas.

Untuk itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap menjadikan Monumen Gasibu di Kota Bandung sebagai Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19.

Kang Emil mengatakan, Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19 yang didedikasikan bagi garda terdepan penanganan Covid-19 yang telah gugur ini direncanakan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tepat di peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021.

“Nanti (Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19) akan diresmikan tanggal 10 November 2021 oleh Bapak Presiden. Suratnya akan dikirim, kalau tidak ada halangan, Pak Presiden akan ke Bandung mengapresiasi pahlawan COVID-19 di Indonesia,” jelas Gubernur Jabar pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Warga Graha Prima! Jembatan Kali Jambe yang Ambles Akan Dibangun Indah dengan Dana Hampir 5 Miliar

Diungkapkan, permohonan Gasibu menjadi Monument Perjuangan Pahlawan Covid-19 sudah disampaikan kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Dan pihak istana telah menyetujui permohonan ini.

Dikutip dari Antara, Monumen Gasibu berlokasi di seberang utara lapangan Gasibu. Bangunannya berbentuk dua portal yang merupakan simbol dari ketangguhan dan tumbuh.

“Ada dua portal simbol dari tangguh dan tumbuh dan tentunya kebanggaan kalau itu menjadi level nasional,” ujar Kang Emil.

Baca Juga: Gurih Banget, Ini Top 15 Rumah Makan Padang di Bekasi

Monumen perjuangan pahlawan COVID-19 mengandung pesan, jangan pernah melupakan sejarah khususnya pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Jadi itu satu pesan bahwa kami ‘Jas merah’, tidak pernah sekali-kali meninggalkan sejarah,” ujarnya.

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia sudah banyak tenaga kesehatan dan dokter yang berpulang saat bertugas menangani pasien COVID-19. Salah satunya dokter yang menjadi peneliti vaksin Sinovac yang meninggal di Bandung.

Nah, Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19 memang pantas dipersembahkan untuk mereka.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.