Nyook, Jajan Makanan Khas Betawi di Situ Cibeureum

Tambun Selatan – Selain menawarkan suasana yang asri dan teduh, di Situ Cibeureum juga ada warung-warung yang menjajakan aneka makanan khas Betawi lho. Nyook ahh kite jajan sambil ngadem…

Baca juga: http://Situ Cibereum: Paket Lengkap Wisata Air di Bekasi, Tempat Ngadem di Hadapan Danau

Buat Abang, Mpok, Ncang, Ncing, Emak, Babeh dan semua warga Bekasi yang mau ngerasain makanan khas Betawi, silahkan aje satronin Situ Cibeureum yang ade di Tambun Selatan. Lokasinye deket ame perumahan Grand Wisata (Granwis), tepatnye sebelahan sama kolam renang Go Wet.

 

Cibeureum
Danau seluas dua hektar lebih itu dikenal dengan jajanan khas Betawinya

Danau seluas dua hektar lebih itu dikenal dengan jajanan khas Betawinya, yakni Toge Goreng. Untuk merasakan jajanan spesial yang jarang ada tersebut, Anda bisa mampir di warung Mpok Bohay yang telah berjualan Toge Goreng sejak puluhan tahun lalu.

Baca juga: Kongdjie Coffee: Warkop Legendaris di Belitung Kini Hadir di Cikarang

Tak hanya Toge Goreng, sebanyak 40an warung lesehan juga menawarkan kuliner khas Betawi lainnya. Menu andalan penghuni lapak itu adalah ikan bakar hasil tangkapan dari danau Cibeureum. Bumbunya mulai dari sambel kecap hingga pecak khas Betawi/Bekasi.

Paket nasi dan Pecak Gurame untuk 6 orang cuma 120 ribu

Ikan dengan olahan bumbu pecak adalah menu yang banyak disukai dan dipesan oleh wisatawan yang datang untuk makan siang disana. Seperti yang dilakukan oleh Fetty, Wati, Vera dan Ira. Anggota komunitas motor bernama Robokop Riders ini memesan Pecak Gurame untuk makan siang.

Baca juga: Zumbalovers Kota Harapan Indah, Cari Sehat dengan Komunitas Senam Zumba

“Kita coba pesan paket nasi dengan Pecak Gurame. Sepertinya ini menu yang tepat disaat perut lapar. Paket untuk 6 orang cuma Rp 120 ribu. Ditambah minuman es kelapa muda yang pastinya bikin seger,” ujar Fetty.

Wati, Fetty dan Ira makan siang menu Pecak Gurame, makanan khas Betawi/Bekasi

Memang nikmat, makan siang bareng, dilanjutkan leyeh-leyeh di saung bambu dengan pemandangan Danau Cibeureum.

Baca juga: Situ Abidin, Destinasi Wisata Tersembunyi di Karangmulya

Bakso dan mie ayam memang masih mendominasi jajanan. Namun, bisa dicoba sayur Tutut Situ Cibeureum yang gurih, serta aneka gorengan seperti Bala-Bala atau Bakwan Jengkol yang juga khas Bekasi. Jangan lupa, jelang sore hari, ada live show dari Pengamen berjuluk Marni Show. Nyook Ahh! (TM/TB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.