Jawa Barat & 8 wilayah Lakukan Pemutihan Pajak Kendaraan di Bulan Oktober 2021

Jawa Barat

BEKASI – Abang/Mpok ada kabar bagus nih. Jika berniat membayar pajak kendaraan yang telah lewat masa berlakunya, baiknya sekarang. Pasalnya, wilayah Jawa Barat memberlakukan pemutihan pajak kendaraan.

Selain Jawa Barat, tujuh wilayah lainnya juga memberlakukan kebijakan yang sama, pemutihan pajak kendaraan bermotor.

Nah, mumpung lagi ada pemutihan,manfaatkan untuk mengurus pajak kendaraan yang kadung habis masa berlakunya. Lumayan, kebijakan ini bisa menjadi pos penghematan di tengah pandemi.

Dalam masa pemutihan pajak kendaraan, para pemilik mobil dan motor bisa membayar kewajiban yang tertunda tanpa harus dikenakan denda.

Program tersebut digelar oleh masing-masing pemerintah daerah (Pemda), dengan jadwal yang berbeda-beda.

Baca Juga: Situ Abidin, Destinasi Wisata Tersembunyi di Karangmulya

Polda Metro Jaya News (PMJNews) melaporkan, terdapat delapan wilayah pada bulan ini yang memberlakukan pemutihan pajak. Apa saja wilayah atau provinsi yang menerapkan pemutihan pajak kendaraan, ini daftarnya:

Jawa Barat 

Jawa Barat sudah menggelar pemutihan pajak kendaraan, mulai hari ini hingga 24 Desember mendatang. Ada juga penghapusan BBNKB kedua serta diskon PKB dan BBNKB pertama.

Daerah Istimewa Yogyakarta

Warga Yogyakarta ini dapat menikmati pembebasan sanksi maupun BBNKB untuk kendaraan yang pajaknya mati, hingga 31 Desember tahun ini.

Baca Juga: Nasi Uduk Betawi Mpok Haji Nunung di Tambun, Lejen & Rasa Otentik Banget!

Bali

Pemprov Bali membebaskan denda dan bunga untuk keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor, mulai 8 Juni hingga 17 Desember 2021.

Bengkulu

Para pemilik sepeda motor di Bengkulu bisa membayar pajak kendaraan mereka, tanpa khawatir terkena denda.

Program pemutihan ini diatur dalam Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor C.163 BPKD Tahun 2021, dan berlaku sampai 22 Desember mendatang.

Kalimantan Selatan

Selain dibebaskan dari sanksi denda atas keterlambatan pembayaran, para pemilik kendaraan di Kalimantan Selatan juga dapat menikmati diskon PKB sebesar 50 persen yang berlaku hingga 9 Oktober 2021.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.