Lifter Muda Asal Bekasi, Satrio Adi Nugroho Raih Emas & Pecahkan Rekor Dunia

Satrio Adi Nugroho, raih emas dan pecahkan rekor dunia angkat besi.

BEKASI – Sebuah kabar gembira disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Lifter muda Satrio Adi Nugroho yang merupakan atlet Bekasi membuat bangga Indonesia di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja 2021.

Pada turnamen Youth World Championship 2021 yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi tersebut, atlet Bekasi asal Jawa Barat itu mampu meraih emas sekaligus memecahkan rekor.

Dikutip dari laman Kemenpora.go.id Satrio berhasil mengangkat beban 111 kilogram dalam angkatan snatch di kelas 55 kg. Capaian tersebut memecahkan rekor dunia 110 kilogram milik lifter Vietnam, Do Tu Tung pada tahun 2020.

Mulanya, Satrio mengangkat beban 101 kilogram. Namun, pada kesempatan kedua, dia gagal setelah mencoba mengangkat beban 107 kilogram. Setelahnya, Satrio mampu membuat kejutan. Kesempatan ketiga, dia berhasil mengangkat beban dengan berat 111 kilogram.

Baca Juga: Atlet Bekasi Raih 90 Medali untuk Jawa Barat di PON XX Papua

Hasil ini tentu membuat bangga masyarakat Indonesia. Kemudian ini juga sekaligus membuktikan bahwa cabor angkat besi sukses mengorbitkan atlet junior.

Sementara itu, urutan kedua diraih lifter tuan rumah, Muhammad Ali Majed Kalitit dengan angkatan seberat 100 kilogram. Sedangkan lifter Thailand, Patsapong Thong Suk berada di posisi ketiga dengan angkatan terbaik 99 kilogram.

Namun, dalam angkatan clean and jerk, Satrio gagal meraih hasil terbaiknya. Dia tidak bisa mengangkat beban di angka 127 kilogram pada kesempatan pertama dan keduanya. Pada kesempatan ketiganya, Satrio kembali gagal melakukan angkatan dengan berat 128 kilogram.

Baca Juga: Lagi Seru Bahas Kota Paling Panas di Indonesia, Bekasi Masuk 4 Besar Lho!

Kendati demikian, Pelatih Kepala Tim Angkat Besi Indonesia, Dirdja Wihardja mengatakan, Satrio sudah melakukan tugasnya dengan maksimal. Menurutnya, Satrio grogi karena ini merupakan pertama kalinya dia tampil di level dunia.

“Perjuangan Satrio sudah maksimal. Dia sempat nervous ketika tampil di Clean & Jerk, padahal dalam latihan sehari-hari, dia sanggup mengangkat beban seberat 140 kg,” kata Dirdja Wihardja dalam keterangannya, Kamis (7/10).

“Ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di kejuaraan level dunia, wajar jika dia agak grogi. Tapi, yang pasti mampu membuat kejutan, karena tidak diperhitungkan,” tandas Dirdja Wihardja yang juga mantan atlet angkat besi nasional.

Baca Juga: Nyarap Yuk ! Ini Dia Top 10 Ketupat Sayur Padang di Bekasi

Selamat kepada Satrio Adi Nugroho yang telah berhasil memecahkan rekor dunia angkat besi. Semoga, prestasi atlet Bekasi ini dapat menginspirasi bagi anak muda di Kabupaten Bekasi.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.