Viral Video Bocah Begal di Cikarang, Lho… Kok Dilepas Polisi??

CIKARANG UTARA – Sebuah potongan video yang mengabarkan tertangkapnya tiga bocah belasan tahun yang diduga sebagai begal di Cikarang, viral sejak Rabu (10/11/2021).

Dalam video tersebut, security bersama warga menangkap tiga bocah belasan tahun dengan salah satunya berpostur masih imut. Ketiganya diikat tangannya ke belakang. Dengan raut wajah miris mereka menahan sakit sembari diberi air minum.

“Lapor ndan, ini adalah bocah-bocah yang ditangkap karena melakukan begal,” demikian narasi yang dilaporkan seorang pria yang tengah mengambil foto tersebut.

Selengkapnya dilaporkan bahwa ketiga bocah ini diduga melakukan pembegalan motor di Bundaran Rotari 1, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kejadiannya sekitar pukul 02.00 (10/11/2021).

Baca Juga: Nasi Uduk Orange Tambun, Nyarap Nasi Uduk di Bekasi dengan Bakwan Jengkol

Video tersebut beredar cepat di masyarakat. Sebagian besar mencerca ulah tiga bocah warga Cikarang tersebut. Mereka miris melihat ulah ketiga bocah yang masih usia belasan tahun tetapi sudah melakukan kejahatan.

Dilepas Polisi

Ketiga bocah tersebut diangkut ke Polsek Cikarang Utara untuk diperiksa. Namun, pada Rabu sore, ketiganya dilepas polisi untuk kembali ke rumah masing-masing. Lho, kok dilepas?!

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim menjelaskan, setelah pihaknya menginterogasi korban dan tiga remaja, penyidik menyimpulkan bahwa terjadi kesalahpahaman atas insiden tersebut.

Saat kejadian ada kesalahpahaman sehingga mereka (ketiga bocah) dituduh sebagai pelaku begal. “Jadi jam 2 dini hari, ada tiga remaja habis nongkrong. Karena tak tahu jalan dan ngebut, pas di seberang RS Permata, mereka tabrakan dengan korban,” ujar Mustakim, Rabu (11/11/2021).

Baca Juga: Bulak Kapal: Kapan Ada Kapalnya?

Pas kecelakaan itu, salah satu bocah seperti membawa sesuatu yang menyerupai celurit makanya dicurigai, padahal itu pipa paralon yang dipipihkan.

Karena tidak ditemukan unsur tindakan kriminal, para remaja tersebut dipulangkan ke orang tuanya masing-masing. “Gimana mau ditahan? Kan belum ada bukti yang cukup, kalau hanya paralon tidak bisa dikategorikan senjata tajam,” tegas Mustakim.

Kronologi kejadian tersebut berawal dari ketiga bocah yang habis nongkrong selepas malam, namun tidak tahu jalan dan nyasar hingga ke dalam kawasan Jababeka.

Dalam keadaan ngebut, mereka bersenggolan dengan motor seorang karyawan yang pulang kerja. Dua-duanya jatuh motornya. Saat itu, korban melihat seorang bocah menenteng benda menyerupai celurit.

Baca Juga: Akhmad Marjuki, Wakil Bupati Bekasi Sekaligus PLT Bupati Bekasi, Pengusaha Sukses di Karawang-Bekasi

Merasa dalam keadaan berbahaya, korban teriak begal sambil berlari minta tolong ke RS Permata. Sementara ketiga bocah bertahan di motornya yang mogok.

Saat itulah security tiba dan menangkap mereka. Seorang bocah berhasil diciduk, sementara dua bocah lainnya lari ketakutan dan bersembunyi di semak-semak. Dua bocah di semak-semak akhirnya keluar setelah hari mulai terang.

Dari momen inilah muncul video yang menyatakan ketiganya ditangkap sebagai begal sepeda motor di Cikarang. Meski dinyatakan tidak bersalah, namun warga net tetap menyesalkan, mengapa ketiga bocah masih berkeliaran di tengah malam menjelang pagi….

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.