Wajah Baru Stasiun Bekasi yang Canggih dan Modern, Awal Pekan Ini Mulai Digunakan

MARGAMULYA – Stasiun Bekasi memasuki babak baru. Setelah dua tahun proses pembangunan, kini Stasiun Bekasi punya wajah baru, tampil modern dan canggih. Awal pekan ini, stasiun baru sudah mulai digunakan.

PT Commuter Line menyebutkan, pembangunan Stasiun Bekasi merupakan bagian dari program Jalur Dwiganda (Double Double Track) Manggarai – Cikarang.

“Minggu 21 November ini adalah hari pertama layanan pengguna kereta di Stasiun Bekasi melalui bangunan baru stasiun,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Nah, para pelanggan kereta yang kerap menggunakan komuter line melalui Bekasi perlu melakukan penyesuaian dengan bangunan baru ini. Terdapat sejumlah perubahan dari kebiasaan sebelumnya.

Baca Juga: Sate Padang Daging Ayam Khas Pesisir Selatan Ada di Wisma Jaya-Bekasi, Siap-Siap Goyang Lidah

Pintu masuk di bangunan baru ini masih melalui dua akses sebagaimana sebelumnya. Penumpang di sisi utara Stasiun yang datang dari Jl. Perjuangan dapat keluar atau masuk melalui akses masuk sementara dari sisi utara.

Lalu menuju lantai 2 gedung baru stasiun yang terletak di sisi selatan untuk melakukan tap di gate elektronik. Setelah melakukan tap di gate elektronik, pengguna dapat turun menuju peron sesuai tujuan keretanya.

Sementara dari sisi selatan yang mengarah Jl. Ir. H. Juanda, penumpang dapat langsung menuju lantai 2 gedung baru stasiun untuk melakukan tap di gate elektronik dan selanjutnya turun menuju peron.

Fasilitas yang tersedia di bangunan baru ini juga semakin lengkap dan aksesibel. Lift tersedia tiga unit, yaitu satu unit untuk mengakses lantai dua stasiun, dan dua unit untuk mengakses peron jalur 4 dan 5 serta peron jalur 6 dan 7.

Baca Juga: Akhmad Marjuki, Wakil Bupati Bekasi Sekaligus PLT Bupati Bekasi, Pengusaha Sukses di Karawang-Bekasi

Sementara eskalator secara keseluruhan tersedia enam unit untuk akses ke lantai dua bangunan stasiun dan menuju ke peron. Selain itu, komuter juga dapat menggunakan tangga. Lumayan sekalian untuk olahraga, hehehe….

Dijelaskan, pada bangunan baru, gate elektronik untuk tap tiket masuk maupun keluar terdapat di lantai dua. Stasiun Bekasi menyiapkan 19 gate elektronik untuk mengakomodir keluar masuk pengguna.

Hemmm, fasilitas pendukung di stasiun baru ini sangat lengkap. Di antaranya, layanan pos kesehatan, ruang laktasi, musala, dan toilet termasuk toilet untuk disabilitas.

KAI Commuter mengajak pengguna stasiun yang akan naik atau turun dari Stasiun Bekasi untuk senantiasa mengikuti arahan dari petugas maupun memperhatikan papan informasi yang tersedia.

Baca Juga: Jika Ngalong di Bekasi, Jajal Nasi Uduk Mantap di Indoporlen-Tambun, Semur Jengkolnya Top Banget!

Dan ingat, tetap ikuti protokol kesehatan dengan disiplin. Petugas juga akan tetap melakukan penyekatan di stasiun Bekasi saat kereta telah terisi pengguna sesuai jumlah yang diizinkan. Stasiun Bekasi semakin nyaman. Terimakasih PT KAI!

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.