Otak-Otak Rengasdengklok Bikin Baper Dua Bikers Motor Klasik

Rengasdengklok

Cikarang – Alih-alih mau riding di Minggu pagi (sunmori) ke Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, dua Bikers motor klasik jadi terusik oleh camilan khas sebuah tempat bersejarah yang ikut menjadi pendukung  Proklamasi Kemerdekaan RI.

Baca juga: Graha Auto Classic, Museum Barang Antik Termasuk Mobil dan Motor Klasik di Cikarang

Adalah Taryadi, salah seorang Bikers motor lawas dari klub Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter, yang pada Minggu (13/2) kemarin bersilaturahmi ke sahabatnya, Jhonta Herry Patmono, pemilik Graha Auto Classic (GAC) Cikarang, yang juga Vice President Rebels MC Chapter Cikarang. “Kami berdua sudah kenal sejak 5 tahun yang lalu. Karena sudah lama tidak bersua, makanya saya datang bersilaturahmi. Ini merupakan kunjungan saya yang kedua ke GAC,” ungkap Taryadi.

Menunggangi Triumph Tiger Cub lansiran 1954, Taryadi menerima ajakan Sunmori

“Pagi-pagi, Taryadi sudah riding dengan Triumph Tiger Cub lansiran 1954 dari Cibubur ke Cikarang. Langsung saja yang ajak sunmorian ke Rengasdengklok. Dia tak menampik ajakan saya. Kami pun berangkat dari GAC menuju Rengasdengklok,” ujar Herry.

Baca juga: Punya Hobi Sama, 4 Riders Bekasi Riding Bareng ke Cipanas

Herry mengendarai Royal Enfield Classic 500cc kesayangannya untuk menemani Taryadi menuju Rengasdengklok. Dua Bikers yang sama-sama punya hobi dengan motor lawas itu pun menyusuri perjalanan dari Graha Auto Classic yang beralamat di Jl. Raya Pole No. 99 Cikarang, Kab. Bekasi menuju Rengasdengklok, Karawang. Jalur yang mereka lewati adalah pedesaan yang masih dihiasi dengan hamparan sawah dan hijaunya pepohonan.

Memulai Sunmori, Herry dan Taryadi start dari markas GAC di Cikarang

Saat memasuki Kota Karawang, keduanya langsung menuju tempat bersejarah di Rengasdengklok, yakni Tugu Proklamasi. Tugu ini dibangun pada 1950 untuk memperingati peristiwa penculikan Soekarno dan Moh. Hatta yang dilakukan sekelompok pemuda pada 16 Agustus 1945, yang menuntut pemimpin negara pada saat itu untuk memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Fosil Megalodon Yang Viral Sudah Dikoleksi Graha Auto Classic Cikarang

Usai puas berfoto di Tugu Proklamasi, keduanya melanjutkan riding menyusuri wilayah Rengasdengklok. Di tengah perjalanan mereka menemukan penjual otak-otak khas Rengasdengklok. “Kata Bro Herry, otak-otak khas daerah ini rasanya enak dan berasa ikannya, karena dari bahan asli ikan yang segar, makanya terasa gurih dan enak di lidah,” kata  Taryadi yang juga mengoleksi BSA A65 Thunderbolt, Jawa, BMW dan beberapa motor klasik lainnya.

Gurihnya otak-otak khas Rengasdengklok bikin baper Herry dan Taryadi

Rasa otak-otak khas Rengasdengklok yang gurih semakin terasa di lidah dengan cocolan sambal kacang yang disediakan penjualnya. Membawa perasaan kedua sahabat ingin berlama-lama di tempat itu dan terus melahap camilan nan gurih tersebut. Sinar matahari yang sudah meninggi membuat Herry dan Taryadi beranjak dari penjual otak-otak.

Baca juga: Ketupat Padang Ajo Koto, Ketupat Sayur Enak di Bekasi, Makannya Dengan Rendang Hingga Tunjang

Meski sudah melahap beberapa bungkus otak-otak, perut keduanya masih minta diisi dengan menu utama makan siang. Saat itu pula mereka melintas RM Si Abang, Jl. Perintis Kemerdekaan, Rengasdengklok Selatan, tepatnya di depan Puskesmas Rengasdengklok. Menurut Herry, rumah makan ini terkenal dengan menu masakan Thailand. “Yang punya asli dari Thailand,” tambah Herry.

Rengasdengklok
Dua Bikers motor klasik yang merasa puas dengan sunmori dan kulineran di Rengasdengklok

Di RM Si Abang, Herry pun langsung memesan makanan favoritnya, yang juga jadi menu andalan di rumah makan tersebut, yaitu Tomyan. Ada 3 varian pada menu andalan ini, yakni Tomyan Ayam, Tomyan Daging dan Tomyan Seafood. Harga yang ditawarkan RM Si Abang pun cukup terjangkau, yakni dikisaran Rp 20 ribuan. Oh ya, RM Si Abang juga menerima pesanan katering seperti nasi boks, aqiqah, ulang tahun dan lainnya, yang dapat dihubungi melalui nomor telepon 0858 7225 0761. (TR/TB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.