Ajak Pasangan Naik Motor Klasik, Herry GAC dan Bimo Sambangi Pantai Muara Bungin

Cikarang – Pantai Muara Bungin kembali berhasil memikat dua Bikers motor klasik Herry GAC dan Bimo untuk mengunjungi destinasi wisata pantai yang berada di Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tersebut…

Usai shalat Subuh, Owner Graha Auto Classic (GAC) Cikarang yang juga pengoleksi puluhan motor klasik dan benda-benda antik Jhonta Herry Patmono atau yang dikenal dengan Herry GAC sudah melakukan persiapan untuk mengadakan Sunday Morning Ride (Sunmori) menuju Pantai Muara Bungin. Selain ajak Ida Maidah, sang istri tercinta, Herry juga mengajak Bambang Sutrisno atau Bimo salah seorang saudaranya yang juga kolektor motor-motor lawas. Tak lupa, Bimo pun mengajak serta Siti Mulyani, istrinya.

Dua Pasutri riding bareng dari GAC Cikarang menuju pantai Muara Bungin

Riding berboncengan di Minggu pagi (6/3) dimulai dari museum Graha Auto Classic yang ada di Jl. Pole No. 99, Cikarang. Mengendarai Royal Enfield Classic 500 berkelir merah, Herry GAC berpasangan dengan Ida. Sedangkan Bimo berboncengan dengan Siti menunggangi BMW R50/2 lansiran tahun 1964. “Sudah lama saya dan Bimo enggak riding dan turing bareng. Makanya, saya ajak dia dan istrinya sunmorian ke pantai Muara Bungin,” ujar Herry GAC.

Baca juga : Otak-Otak Rengasdengklok Bikin Baper Dua Bikers Motor Klasik

“Waktu masih aktif dan kumpul-kumpul di MACI Bekasi, saya dan Bimo sering riding bareng meski cuma keliling Bekasi, yang saat itu sama-sama menunggangi Puch. Hampir dua minggu sekali riding dan kumpul kopdaran di sekretariat MACI Bekasi,” kenang Herry GAC.

Royal Enfield Classic 500 dan BMW R50/2 1964 jadi tunggangan Herry GAC dan Bimo

Menurut keduanya, Royal Enfield dan BMW R50/2 adalah motor yang sama-sama dipersenjatai mesin 500cc. Jadi cocok buat riding atau turing apalagi berboncengan. “Meski boncengan dengan istri, saya suka besut motor dengan rata-rata daya tempuh 90km/jam. Tapi Ida Maidah, istri saya enjoy tuh enggak ada rasa takut tuh. Makanya dari Cikarang ke Bungin bisa ditempuh dengan cepat,” bangga Herry GAC

Tak berapa lama, dua pasangan suami istri ini pun tiba di pantai Muara Bungin. Disana, terlihat beberapa nelayan yang baru saja pulang dari laut dengan membawa ikan-ikan segar hasil tangkapan mereka. Melihat ini, Herry GAC pun langsung memborong semua hasil tangkapan nelayan itu. “Ikan-ikannya masih segar, jadi langsung kita bayarin buat dibakar di pinggir pantai dan makan siang,” ucapnya.

Tak hanya dalam hobi yang sama, kakak beradik ini juga kompak dalam mengolah ikan bakar

Tak hanya dalam soal koleksi dan hobi akan motor klasik, kakak beradik ini juga mempertontonkan kekompakan mereka dalam hal mengolah ikan bakar yang akan jadi menu utama makan siang di pinggir pantai. Dua suami sibuk mengolah ikan bakar, sedangkan istri-istri mereka menyiapkan nasi dan peralatan untuk makan siang.

“Saya dan istri senang sekali diajak Herry sunmorian ke pantai Muara Bungin ini. Lokasi pantainya oke banget. Saya enggak nyangka kalau Bekasi punya wisata pantai secantik ini. Rute sunmori yang dilalui juga cukup indah panorama dan suasananya, khas pedesaan dengan hamparan sawah menghijau,” ungkap Bimo yang juga member klub Far East Surabaya ini.

Bimo dan Siti merasa makin romantis berkat terpapar virus riding berboncengan dari Herry GAC

Ternyata, ikan segar hasil tangkapan nelayan Muara Bungin yang telah diborong Herry GAC masih berlimpah meski beberapa sudah dibakar buat menu makan siang. Alhasil, sisa ikan pun dibawa pulang sebagai oleh-oleh sunmori kali ini. Saddle bag BMW Boxer pun nyaris tak bisa ditutup oleh banyaknya sisa ikan.

Baca juga : Wow! Riding Berboncengan, Bikin Hubungan Pasutri Asal Cikarang Ini Tambah Romantis

Menutup cerita perjalanan sunmori ke pantai Muara Bungin, pria yang mengoleksi 5 motor klasik, diantaranya BMW, BSA dan Norton itu mengucapkan terima kasih kepada saudaranya yang sudah menyebarkan virus riding berboncengan dengan istri agar hubungan tambah mesra dan romantis. Tengkyu Brader! (TR/TB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.