Jelang Ramadhan, Robokop Riders Kulineran di Seputar Bogor dan Bekasi

Cikunir – Ramadhan 1443 H tinggal menghitung hari. Kira-kira 4 hari lagi, kita akan memasuki bulan suci yang sudah ditunggu-tunggu oleh ummat muslim untuk menjalani ibadah puasa. Saat-saat inilah yang telah dimanfaatkan Robokop Riders untuk kulineran…

Turing dan kulineran adalah hobi yang lekat dengan Robokop Riders, sekumpulan para Riders yang anggota alumnus SMP Negeri 198 Jakarta Timur tersebut. Beberapa daerah maupun destinasi wisata telah disinggahi lewat turing, mulai dari Garut, Bandung, Sukabumi, Puncak, Cianjur, Cariu, Jonggol dan lainnya.

Robokop Riders, jelang Ramadhan sempatkan kulineran di Saung Cikunir

Tak hanya turing, menikmati menu ala cafe dan restoran juga jadi hobi yang kerap dilakukan para members Robokop Riders. “Turing dengan motor, kulineran dan foto-foto sudah jadi kebiasaan kami di Robokop. Dengan hobi dan kebiasaan ini membuat para anggotanya makin fun dan awet muda,” kata Fetty Hendharty, Koordinator Lapangan (Korlap) Robokop.

Baca juga : GAC Cikarang Bernostalgia Balap Bareng Komunitas Motor Klasik di Ancol

Nah, jelang bulan puasa yang tinggal 4 hari lagi, dimanfaat Robokop untuk mencari dan menikmati kulineran. Rencana awal, pantai Muara Bungin adalah destinasi yang akan disambangi. Di pantai yang berada di Utara Bekasi itu, Robokop akan menikmati ikan bakar. Sayangnya, tujuan ke Muara Bungin dibatalkan lantaran tidak semua anggota Robokop ikut.

Makan siang dengan aneka sambal pedas di Sambal Setan Mpok Devi Ciangsana

Pada Minggu (27/3) siang, lewat kordinasi Fetty, pencarian kulineran pun dilakukan mulai dari bilangan Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Setelah tikum di gerbang perum Sakura Regency 2 Bojongkulur, enam Riders Robokop mulai menyusuri jalan raya Bojongkulur menuju rumah makan Mpok Devi di Ciangsana.

Baca juga : Wow! Riding Berboncengan, Bikin Hubungan Pasutri Asal Cikarang Ini Tambah Romantis

Di rumah makan dengan menu khas Sambal Setan tersebut, Fetty, Uhuy, Trust, Budiman, Imam dan Istri pun memesan aneka ikan goreng, sayur asem dan cah kangkung. Makan siang bersama pun semakin nikmat dengan terhidangnya menu favorit para anggota Robokop, yakni jengkol yang dimasak semur dan balado.

Kumpul dan kulineran bareng anggota Robokop Riders sebelum bulan suci Ramadhan

Suguhan makan siang di SS Ciangsana tidak membuat puas lidah dan perut keenam anggota Robokop. Setelah berkordinasi dengan anggota lainnya yaitu Herwi, Romy, Deni dan Visca, pertemuan dan kulineran dilanjutkan di Saung Cikunir (Sauciko) yang berada di Jl. Raya No. 88B Cikunir, Jaka Mulya, Bekasi.

Saung Cikunir adalah cafe dan tempat makan atau restoran yang menawarkan suasana dengan hamparan danau buatan. Sauciko juga jadi tempat berkumpulnya para pegowes di Minggu pagi. “Kalau malam, hamparan danaunya mirip suasana pantai di Ancol. Bikin pengunjung betah berlama-lama disini. Kalau makanannya sih standar aja,” ujar Fetty.

Latar belakang danau di Sauciko mirip suasana pantai Ancol, sebut Trio Ladies Robokop

“Lumayan bagus tempanya. Tapi parkiran motornya kejauhan. Jadi, Bikers yang mau ke Sauciko mesti jalan kaki menyusuri pinggiran danau. Iya, hitung-hitung olahraga sebelum menikmati makanan di cafe dan restotan itu. Mungkin juga, pengelola punya tujuan agar pengunjung bisa melihat-lihat danau dan gubug-gubug pedagang disana,” kata Visca. (TR/TB)

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.