Wah! Masih Suasana Lebaran, Museum Otomotif di Cikarang Disatroni Belasan Preman

Cikarang

Cikarang – Belasan preman dari tiga wilayah di Jawa Barat menggeruduk museum Graha Auto Classic, Cikarang. Tapi kok, si pemilik museum justru welcome dengan kehadiran belasan pria dengan badan yang dipenuhi tatto dan body pierching tersebut…

Baca juga : GAC Cikarang Bernostalgia Balap Bareng Komunitas Motor Klasik di Ancol

Pada Minggu (8/5) kemarin, belasan preman berasal dari Bandung, Garut dan Bogor menyatroni Graha Auto Classic (GAC) yang berada di Jl. Raya Pole No. 99 Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Namun, Jhonta Herry Patmono, pemilik museum otomotif dan benda-benda antik itu justru merasa senang dan bahagia didatangi para preman tersebut.

Para mantan preman dari Begundal Hijrah kunjungi GAC Cikarang

“Ini semua teman-teman dari Begundal Hijrah. Mereka memang pernah jadi preman, tapi sekarang udah pada tobat dan hijrah ke jalan yang Islami. Semuanya sudah saya anggap anak-anak saya. Karena, saya adalah bapak asuh mereka sekaligus sebagai pembina dan penasehat di Begundal Hijrah,” ungkap Biker motor klasik yang juga Vice President Mongols MC.

Belasan anggota Begundal Hijrah kunjungi GAC Cikarang untuk berlebaran dan silaturahmi

Menurut Herry GAC, Begundal Hijrah adalah sebuah komunitas yang anggotanya adalah para mantan preman, mantan pecandu dan anak jalanan yang sedang menjalani masa hijrahnya dari masa kelam menuju jalan yang lebih Islami. “Hadirnya para pentolan preman dan gank motor itu untuk berlebaran dan silaturahmi,” tambahnya.

Kunjungan Pentolan Begundal Hijrah yang bikin Bro Herry GAC senang dan bahagia

“Senang rasanya dikunjungi teman-teman yang juga anak asuh saya ini. Layaknya orangtua yang didatangi anak-anaknya, jadi bikin senang dan bahagia. Kangen banget dengan guyon bareng mereka. Biasanya, saya yang ke Bandung, sekarang giliran mereka yang berkunjung ke Cikarang,” tambahnya.

Baca juga : Graha Auto Classic Cikarang Pimpin Komunitas Motor Beranggotakan Mantan Preman di Bandung

Rasa senang dan bahagia juga diungkapkan Barcoryan, El Presidente Begundal Hijrah MC. “Selama ini kan Papih Herry yang ke Bandung, nah kali ini kita yang ke Cikarang buat silaturahmi dan halal bihalal ke orangtua dan penasehat kita. Yang hadir saat ini mewakili beberapa chapter BH seperti Bandung, Garut dan Bogor,” terangnya.

Mantan preman yang hijrah dari dunia kelam menuju jalan Islami

Kali pertama kunjungi GAC Cikarang membuat para mantan preman yang juga Bikers ini kagum dengan koleksi motor-motor lawas nan antik yang terpajang di dalam museum. Graha Auto Classic Cikarang beberapa kali pernah dijadikan tempat berkumpulnya para pehobi, klub dan komunitas seperti motor klasik, mobil antik, sepeda ontel dan barang-barang antik.

Cikarang
Bro Herry GAC dengan salah satu motor antik yang jadi koleksinya

Tercatat ada sekitar 25 motor antik yang dikoleksi GAC Cikarang, mulai dari BSA Rocket, BSA 350, Golden Flash, Golden Star dan masih banyak lagi motor buatan Inggris dan Amerika lainnya. Di museum berlantai dua itu terdapat pula puluhan sepeda ontel, jam dan radio tua, fosil, keris pusaka dan lain sebagainya. (TR/TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.