Asyik Banget! Danau Tambelang Kini Jadi Tempat Wisata Warga Bekasi

SUKATANI – Satu lagi hadir arena wisata Bekasi yang deket dari rumah. Namanya, Danau Tambelang. Setelah dikelola dengan baik secara swasta, Danau Tambelang kini banyak dikunjungi warga Bekasi yang haus refresing.

Abang-mpok, Danau Tambelang lokasinya kagak jauh, berada di Desa Banjarsari Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Sebelumnya, objek wisata Danau Tambelang dikenal dengan nama Wisata Danau Samba.

Bersamaan dengan pergantian nama, Danau ini kemudian diambil alih dan dikelola oleh pihak swasta. Setelah dibangun cukup megah dan indah, alhamdulillah Danau Tambelang kini mulai menarik minat masyarakat sebagai tempat berwisata bersama keluarga.

Yudistira pengelola Danau tambelang sebagaimana dikutip dari bekasi.kab.go.id mengatakan, Danau Tambelang sangat tepat dikunjungi untuk berkumpul dengan keluarga ataupun orang tercinta.

“Danau Tambelang menyajikan pemandangan danau yang luas hingga menarik minat masyarakat sekitar. Fasilitasnya juga mulai lengkap,” jelas Yudistira.

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan antara lain spot foto yang instagramable. Baru masuk saja, pengunjung dihadapkan oleh rangkaian bunga sepanjangan jalan. Di bagian latar danau dibuat bangunan berundak laksana bebatuan tempat air mengalir dari atas.

Dengan kondisi ini, masyarakat bisa mengambil foto dengan latar belakang bagus untuk diposting di sosial medianya. Ada juga perahu kayuh, kolam ikan yang bisa jadi tempat terapi gigit ikan, dan masih banyak lagi.

Untuk makan bersama, pengelola sudah menyiapkan saung yang terhampar luas. Makan ngariung asyik banget di sini.

Danau Tambelang-facebook-Rusminah

Untuk masuk ke Danau Tambelang, pengunjung hanya membayar tiket seharga Rp. 10.000 dan tiket parkir kendaraan Rp. 3.000. Biasanya setiap akhir pekan banyak masyarakat yang berkunjung untuk berwisata di Danau Tambelang.

Dikatakan Yudistira, dipermaknya Danau Tambelang menjadi arena wisata yang menarik, juga sebagai salahsatu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita mengajak kerjasama dengan pelaku UMKM yang ada di daerah sini, hal itu dilakukan untuk memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Yudistira juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi agar terus mendukung dan memberikan kontribusi kepada tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, agar dapat berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. (TB/AH)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.