Jalur Jonggol – Cipanas Jadi Saksi Pertemuan Dua Sahabat Yang Sempat Terpisah Selama 20 Tahun

Cikarang – Sempat terpisah selama 20 tahun lebih, akhirnya hubungan antara dua sahabat kembali dapat terjalin berkat touring bareng menuju Cipanas melalui jalur perbukitan di wilayah Jonggol…

Meski telah terpisah oleh jarak, hubungan persahabatan akan selalu ada dan terkenang di hati. Begitulah yang telah dialami dua sahabat Jhonta Herry Patmono yang dikenal dengan Herry GAC dan Hani Abiyoso, yang kerap disapa Hani Black Crows. Herry GAC adalah Penasehat dan Pembina di Begundal Hijrah, sedangkan, Hani Black Crows adalah salah satu Pendiri dan Member Life Iron Horse MC Indonesia. Kedua Bikers motor klasik ini telah kehilangan kontak selama 20 tahun lebih.

Hani Black Crows dan Herry GAC saat menikmati destinasi wisata Villa Khayangan

“Satu di antara kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah memahami dan dipahami. Persahabatan kami tak lekang karena waktu, meski 20 tahun lebih terpisah dengan dunianya masing-masing, persahabatan kami kembali terjalin berkat touring bareng menunggangi kuda besi masing-masing menuju acara milad MBCC di Cipanas,” kata Herry GAC memulai cerita.

Baca juga : Sunmori Brai X Rante Bikers Ajak Bikers Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kegiatannya

Pertemuan kedua penggemar motor klasik ini diawali pada tahun 2002 silam. Dimana, saat itu setiap Sabtu malam, Herry GAC ikut kumpul bareng di bilangan jalan Paus, Rawamangun, Jakarta Timur mengikuti kegiatan kopdar Iron Horse MC Indonesia. “Setelah saya kenal, ternyata Herry GAC orangnya asyik banget. Kita sama-sama suka motor lawas, jadi nyambung deh kalo ngobrol sama dia,” kenang Hani Black Crows.

Herry GAC dengan salah satu koleksi motornya, Royal Enfield Classic 500

“Saya dengan Herry GAC sudah 20 tahun nggak pernah bertemu. Rasa kangen yang kuat membuat saya berusaha untuk mencari informasi melalui media sosial, setelah melihat postingan Bro Herry GAC pada salah satu acara motor klasik di Ancol beberapa waktu lalu. Akhirnya, usaha saya berhasil dan kita sama-sama berbagi nomor kontak,” sambung Bikers yang mengoleksi Meguro, DKW Hummel 50cc tahun 1951 dan ATV ini.

Baca juga : Yamaha Fazzio Mondar-Mandir di Cikarang Exposed, Ada Apa?

Menurut Herry GAC, setelah mendapatkan informasi keberadaannya, sahabat lamanya itu sempat mengunjungi Graha Auto Classic di Jl. Raya Pole No. 99 Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat, tempat dimana Herry GAC tinggal. “Hani Black Crows datang bersama istrinya. Kami berdua senang karna masih bisa dipertemukan kembali,” ujar Herry GAC.

Hani Black Crows dengan kuda besi kesayangnya, Meguro 500cc tahun 1958Pertemuan di Museum GAC pun berlanjut dengan ajakan touring bareng Herry GAC kepada Hani Black Crows. “Kebetulan ada acara milad MBCC di Cipanas pada Minggu (6/11) kemarin. Saya sama Ida Maidah (istri) berboncengan pakai Royal Enfield Classic 500, Hani Black Crows naik Meguro 500 lansiran 1958,” tambah Herry GAC.

Kedua motor yang sama-sama dipersenjatai mesin 500cc itu pun bergerak bersama menuju Cipanas melalui rute Cariu, Jonggol. Sesampainya di lokasi acara milad ke 4 MBCC, tepatnya di Kp. Munjul, Desa Cibadak, Kec. Sukaresmi, keduanya disambut ramah oleh tuan rumah dan seluruh Bikers yang hadir dalam acara tersebut.

Hani Black Crows Member Life Iron Horse MC Indonesia dan Herry GAC Pembina dan Penasehat Begundal Hijrah MC

Dalam perjalan pulang, Meguro 500 yang ditunggangi Hani Black Crows mendadak trabel. Sahabat merupakan sosok yang selalu ada dalam suka maupun duka, dan tak segan mengulurkan pertolongan. Maka, dalam kondisi yang dialami sahabatnya, Herry GAC pun berusaha membantu menarik Meguro dengan Royal Enfield ke tempat yang aman.

Herry GAC dan Hani Black Crows pun sepakat mengevakuasi Meguro dengan mobil Pick-Up untuk dibawa ke tempat yang lebih aman untuk diperbaiki oleh pemiliknya. Kedua sahabat ini berpisah setelah Meguro berada di atas PU. “Alhamdulillah, saat itu juga kerusakan bisa diatasi dan Meguro bisa gass poll lagi kembali menuju rumah,” tutup Hani Black Crows. (TR/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright TopBekasi.ID © All rights reserved. | CoverNews by AF themes.